[FR] Car Free Day

Minggu 31 Maret 2013.

31313, tanggal bagus. Anyway.. Istri lagi sibuk sama seminar nya, daripada cuma jadi supir yang anter-jemput sekalian aja iseng hunting Car Free Day.

Ini pertama kalinya gue ikutan ngerasain Car Free Day. Sebenernya lumayan repot karena bawa mobil abis anter istri ke daerah SCBD. Bingung mobil diparkir dimana, akhirnya ke Al-azhar numpang parkir mobil. Lumayan, tariff parkirnya flat. Terserah mo berapa lama.

Di Al-azhar sarapan, trus naik bis transjakarta sampe ke Tosari. Dari sana jalan-jalan sambil nyari yang bisa difoto.

Kesalahan timing sepertinya lumayan fatal. Karena udah agak siang, matahari mulai menari-nari di atas. Panas tariannya sampe ke bumi. Gue yang hunting sebenernya ngerasa kurang nyaman karena gerah. Orang-orang juga gitu. Mereka memilih untuk istirahat sambil jalan atau sekalian pulang.

Ini hal-hal menarik yang sempet gue jepret disana. Silahkan dinikmati..

Jakarta’s Car Free Day



High Ride

Got some balls ?

Delman yang cantik..

I want a balloon

Coba perhatikan apa yang digantung di pundak si kakak.. An SLR. Bahkan lebih bagus dari kamera gue. Ditenteng dengan santai sama anak kecil.

Here, at budaran HI

No texting while biking

Sekian..
Tidak banyak yang bisa gue share. Lengkapnya bisa cek di flickr gue. Sisanya jelek-jelek. Hehe..

Sedikit tips dari gue kalo mau hunting foto pas Car Free Day:

  1. Namanya Car Free Day. Jangan bawa mobil. Motor lebih enak, bisa parkir lebih deket lokasi. Kalau terpaksa, rencanakan dari awal mau parkir dimana. Soalnya jalanan banyak ditutup, ga lucu kalo waktu habis cuma untuk cari parkir.
  2. Pusat keramaian ada di bundaran Hotel Indonesia & bundaran monas & sekitar monas. Langsung aja kesana.
  3. Waktu ideal dari jam 5 – 10 pagi. Yup, jam 5. Parkir aja dulu, sarapan dan sebagainya. Jam 6 mulai rame, jam 10 udah panas.

That’s it! Thanks for reading.

4 thoughts on “[FR] Car Free Day

  1. Pingback: Weekly Photo Challenge: Saturated | Aku Hudaya!

  2. Pingback: Aw Crap, Mungkin Saatnya Menghapus Tulisan Prvokatif! | Aku Hudaya!

  3. Pingback: Aku Hudaya!

  4. Pingback: Saatnya Kembali Ke “Jalan Yang Benar” :) | Aku Hudaya!

Leave a Reply

