[FR] Lomba Foto Kampung PGN

Minggu, 19 Mei 2013.

PGN (Perusahaan Gas Negara) merayakan hari ulang tahunnya yang ke 48. Acara diadakan di Monas dari jam 6 pagi sampai 6 malam. Acara dimeriahkan dengan banyak games, pertunjukan dan lomba. Salah satunya lomba foto yang gue ikuti.

Hasil dari lomba foto sesuai prediksi, gue kalah. Haha! Gagal deh membawa pulang hadiah-hadiah yang menyilaukan mata. Canon 5Dmk3 untuk juara 1, 6D untuk juara 2, 60D untuk juara 3, seta uang tunai untuk dua orang juara harapan, masing-masing 5 juta rupiah.

Tapi gue dapat banyak foto yang “lumayan” yang bisa dipajang di blog. Hehe..

Cukup ngemenk nya, mulai FR nya…
Gue sampe di sekitaran Monas jam 7:30. Telat banget, gara-gara keasyikan sarapan di hotel. Hehe.. Cari parkir udah susah banget. Keliling Monas 2x akhirnya dapet parkir di belokan Monas setelah Gambir. Bayar 10.000. Lumayan lah, setara parkir 2 jam di Mall. Bedanya ga ada yang jamin mobilnya utuh.

Setelah masuk kawasan Monas dan daftar lomba foto, baru deh berkeliling cari objek foto menarik.

Di lokasi terdapat 2 mobil pemadam kebakaran yang berjaga-jaga jika ada keadaan yang tidak diinginkan. Satu di dekat pintu masuk Patung Kuda Panahan (Menara Indosat) dan satu lagi dekat pintu masuk Gambir. Mobil ini dimanfaatkan para fotografer mengambil momen yang unik, lihat saja aksi mereka.

Photo Hunter

Photo Hunter

They’re on fire (truck)!

Kurang lebih ada 5 spot menarik selama acara HUT PGN ini. Tenda kuliner, Tenda Bazar, Tenda Games, Tenda PGN (yang berisi info-info tentang PGN) dan tentunya panggung utama. Di bagian permainan, ada bungee (entah nama aslinya apa, gue namain bungee aja. haha..). Permainan ini seru, tapi gue ga tertarik cobanya. hehe.., alesan.. Di sisi dekat tenda bazar, ada juga permainan inflatable balloon.

Bungee

Blue Scream

Under The Sky

Acara HUT PGN ini boleh dibilang sukses. Pengunjungnya ruame buanget. Pusat kepadatan ada di depan panggung utama. Karena takut copet, gue agak menghindari lokasi itu. Jadi, sorry, ga ada foto keramaian. Hehe..

Under The Hip

PGN Baloon

Menuju Monas

Tak Gendong

Selama acara, PGN berbaik hati membagikan hadiah-hadiah. Sepertinya sampai ratusan hadiah. Sampai-sampai para MC kecapean membacakan pemenang hadiah. Hadiah yang gue tau misalhnya 48 lcd tv, 48 notebook, semua serba 48 sesuai dengan umur PGN. Untuk lomba lari juara 1 dapat 10 juta rupiah. Belum lagi lomba foto, dan grand doorprize: mobil suzuki ertiga! ckck..

Mencari Pemenang

Acara intinya baru dimulai jam 10:30, dipandu oleh Choky Sitohang yang langsung mengumumkan pemenang lari dan hadiah lainnya. Dilanjutkan penampilan Setia Band sekitar pukul 11:15. Daaan…, matahari pas di atas kepala. Panasnya ga karuan, kepala gue sampe cenat-cenut karena terpapar panas. Akhirnya cuma ambil beberapa foto dan cabut cari tempat adem…

To the dance

To the dance. This guy dance along with Setia Band

Akhirnya nemu tempat teduh. Ternyata banyak pohon rindang di sekitar Monas. Tapii…. Banyak yang mengambil untung dari tempat ini. Penjual kopi keliling sengaja menyewakan tikar dibawah pohon-pohon rindang. Biayanya Rp.5000. Boleh pakai sesukanya, sampe malam sekalipun. Ya sudah, gue sewa untuk ngadem dan sekalian pilih-pilih foto yang mau di submit ke lomba. Ga lupa foto-foto di sekitar tempat itu.

Leaf

Leaf

Dating

Dating

Setelah ngadem dan submit foto, langsung aja pulang. Kepala udh cenat-cenut banget. Belum makan siang juga. Ga sanggup lanjut lagi.

Sekian FR ini.
Hopes someone like it. hehe..

Advertisements

One thought on “[FR] Lomba Foto Kampung PGN

  1. Pingback: Pemenang Lomba Foto HUT PGN 48 | Aku Hudaya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: