Lambency Flash Diffuser for 3$ !!!

Whoa… percaya atau tidak kemaren gue sukses beli Lambency Flash Diffuser di eBay seharga 3$. Yups, 3 US Dolar alias sekitar 28.000 rupiah.. Sebenarnya harga pasaran di eBay lebih mahal dari itu, tapi kebetulan gue menang auction dari penjual baru yang artinya barangnya jarang dilihat orang, karena jarang dilihat, harga bid nya juga pelan-pelan naiknya.

Niih buktinya. Paketnya sampe sekitar seminggu setelah pembelian. Sorry ada yang di samarkan, takut nanti ada fans dateng ke rumah gue. Hehe..

Paket Dari Ebay

Paket Dari Ebay

Cuma 3$!!!

Cuma 3$!!!

Sebenernya ini produk imitasi dari Gary Fong Lightspere (silahkan googling). Gue ga berani bilang palsu / kw / sejenisnya, karena memang dijual dengan nama yang berbeda. Cuma aja bentuk & fungsinya mirip. Ya mungkin produk si Gary Fong lebih baik dalam kualitas tapi kalau hasil kayaknya sama aja.

Sebelum beli gue udah banyak nonton review di youtube dan sebagainya. Sebagian besar review bilang hasil barang imitasi ini dengan aslinya Lightspere sama aja, ga ada perbedaan mencolok. Ya sudah, dari pada manyun beli yang asli Lightspere mahal banget, mending beli yang ini. Hehe..

Trus apa bedanya flash dome ini dengan Lightsphere? Sebenernya gw mau aja bahas detail disini, tapi kayaknya akan sangat membosankan. Hehe..

Langung aja liat hasil percobaan!

Direct Flash

Direct Flash

Percobaan pertama tentu saja foto dengan flash langsung. Ternyata hasilnya agak blown-out. Terlalu “harsh” cahayanya.

Untuk warna sebenarnya sangat menonjol. Pink nya berasa banget! Tapi agak over sepertinya.

Bounce To Ceiling

Bounce To Ceiling

Sedangkan percobaan kedua dicoba bounce cahaya flash ke langit-langit. Sebenernya hasilnya sudah lumayan ok. Cahayanya lebih lebut dan merata.

Detil dan kontras juga bagus, tidak seperti percobaan pertama.

With Lambency But Without its White Dome

With Lambency But Without its White Dome

Percobaan ketiga flash masih diarahkan ke atas tapi kali ini pakai difuser. Tapi dome putihnya tidak dipakai.Dengan set-up ini cahaya lebih banyak mengarah ke langit-langit, namun ada sedikit yang mengenai difuser dan akhirnya berpendar sedikit ke object.

Hasilnya HAMPIR mirip dengan percobaan ke dua. Sedikit perbedaan di contras. Warnanya sedikit lebih keluar dibandingkan percobaan kedua. Mungkin karena ada sedikit cahaya yang berasal dari depan objek.

With White Dome Attached

With White Dome Attached

Percobaan ke-empat! hmmm… ini mata gue yang siwer atau gimana ya? Rasanya bagusan foto #3? Hehe..

Percobaan terakhir ini hasilnya agak sedikit gelap. Alasan logisnya, karena sisi atas dipasangkan White Dome, sebagian besar cahaya tertahan oleh si white dome. Memang tugasnya si white dome seperti itu, menahan dan menyebarkan cahaya ke seluruh penjuru. Efeknya cahaya merata di hampir setiap sisi. Tapi karena power flashnya gue set sama, akhirnya fotonya agak under.

Kesimpulannya…

Produk ini bekerja sesuai dengan fungsinya. Hahaha!

Karena ini diffuser, cahaya flash akan di lembutkan, dibuat merata, di kurangi intensitasnya, dsb. Sehingga kalau memakai alat ini, power flash harus naik 1 stop. Atau yaa, sesuai selera lah.

Secara hasil, menggunakan lambency diffuser ini cahaya flash jauh lebih baik dibandingkan jika tanpa diffuser. Lebih merata dan soft.

Nanti di update lagi dengan percobaan lainnya.

Oya, kalau mau beli lambency diffuser ini, saran gue beli di ebay. Murah banget! Kalau bingung cara belanja di ebay, contact gw, pasti gue bantu.

Advertisements

3 thoughts on “Lambency Flash Diffuser for 3$ !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: