9#52 | 4 Gram yang hilang

Minggu, 2 Maret 2014

Setelah beberapa lama tertunda, akhirnya aqiqah & cukuran untuk Akhtar dapat dilaksanakan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, bahkan cuaca juga sangat bersahabat, tidak panas, tidak hujan. Mendung-mendung sejuk.

Bersama keluarga beserta anak yatim kami semua membaca surat Ar-Rahman dan diikuti mendengarkan tausyiah dari Ibu Ustadzah. Ibu Ustadzah mengingatkan pentingnya cukuran sebagai wujud rasa syukur. Rambut anak nantinya akan di timbang dan orang tuanya mensedekahkan emas setara berat rambut. Menurut perkiraan Ibu Ustadzah, rambut Akhtar yang lebat itu beratnya sekitar 4 gram.

Sebelum Di Cukur Habis



Setelah tamu-tamu pulang, barulah seluruh rambut Akhtar dipotong. 4 gram itu di potong habis semuanya. Namun sebelumnya, mamanya tidak lupa mengabadikan rambut Akhtar sebelum dipotong. Hehe..

Yang dipercayakan mencukur rambut Akhtar adalah sang Kakek. Kemampuan Kakek mencukur botak tidak perlu diragukan lagi, dari kecil, Saya dan 4 adik Saya sudah mencicipi hasil potongan Kakek. Bukti tambahan, Akhtar anteng selama rambutnya dipotong. Tidak nangis, tidak gelisah, cuma bengong. Hehe..

 

Akhtar Menikmati Saat-saat digunduli

Dalam waktu 15 menit, 4 gram yang selama ini dikagumi orang-orang sudah berada di tanah. Tapi ternyata aura ganteng dari ayahnya tetap menempel di Akhtar. Anakku ini tetap lucu walau sudah botak, tetap senyum walau kepalanya kedingingan..

Tebar senyum yang lucu

Beberapa foto lainnya dapat dilihat di flickr saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: