Sharing di SMK Sumbangsih Cilandak, tentang "Ayo Berkarya lewat Internet!"

ilmanakbar's Life Journal

Ilman in Action

Sabtu kemarin, 30 Agustus 2014, saya sharing di depan sekitar 30 anak-anak SMK Sumbangsih, Cilandak, Jakarta Selatan. Saya sharing (yang mudah-mudahan menginspirasi mereka) tentang mengapa kita harus berkarya di Internet.

Saya diundang oleh YangMuda.com, sebuah portal untuk anak muda Indonesia yang dibuat oleh Inilah.com (salah satu situs berita di Indonesia).

Latar belakang saya sharing tentang ini adalah melihat anak-anak muda Indonesia sekarang yang punya potensi sangat besar untuk berkarya, khususnya lewat Internet. 90% peserta punya Instagram! Saya ingin potensi yang besar itu mereka manfaatkan untuk berkarya, dimulai dari berkarya di Internet yang sudah mereka lakukan sehari-hari.

Saya punya kepercayaan bahwa kita semua harus aktif berkarya di Internet, karena banyak sekali manfaat yang kita dapatkan, dari perasaan menyenangkan hingga kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan!

Di sharing ini, saya berbagi kisah beberapa orang yang aktif berkarya di Internet, mulai dari Eka Gustiwana hingga @Liputan9. Ini slide saya, sudah diubah ke dalam…

View original post 603 more words

Leave a Reply

