Saatnya Kembali Ke “Jalan Yang Benar” :)

Tidak disangka postingan terakhir saya tentang kartu kredit 2 bank besar di Indonesia menarik banyak blogger untuk mampir & (semoga) membaca. Tetapi sepertinya tujuan tulisan post tersebut telah menimbulkan kontroversi & menjadi bahan perdebatan.

Akhirnya saya putuskan untuk menghapus tulisan itu dengan alasan:

  1. Setiap orang punya preferensi sendiri dalam memilih kartu kredit. Jika saya menjelekan salah satu bank, maka tentunya saya akan menuai protes. Dalam hal ini debat tiada akhir.
  2. Mungkin saja karena tulisan saya ada orang yang membatalkan membuat kartu kredit di bank yang saya review buruk di tulisan tersebut. Difikir-fikir kok jadinya saya jadi jahat, malah sedikit menutup rejeki para agen kartu kredit. Bisa saja kan 1-2 orang batal membuat kartu kredit karena tulisan saya?

Alasan saya cukup kuat, bisa dilihat dari visitor blog ini:

All Time Blog Hit (Top 3)

All Time Blog Hit (Top 3)

Dalam 2 bulan + 5 hari sudah ada 826 visitor, jika konstan dalam 4 bulan lagi mengalahkan post [FR] Car Free Day yang saya buat di April 2013. Hebat banget.. Tapi sayang isinya memancing perdebatan.

Okelah, dengan ini saya “unpublish” tulisan itu sampai waktu yang tidak ditentukan. “tok..tok..tok”..

Dan dengan ini saya nyatakan:

Setiap kartu kredit ada kelebihan dan kekurangan. Bijaksanalah dalam memilih kartu kredit, sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

