Weekly Photo Challenge: Juxtaposition

This week challenge theme is pretty unusual. It hard to interpret “juxtaposition” word. But once you understand, it a very fun theme!

Step on water

Step on water

This is a picture taken on West Sumatera, Indonesia. I forgot the river’s name. But it’s so beautiful, clear, and cold.

To reach this river you need to down the cobble hill. Not suitable for tourist.

Advertisements

4#52 | Hey Ladies

Hey Ladies

Hey Ladies

Hey Ladies, I’m Akhtar, 2 months old and I’m single.

That’s what I’m thinking when seeing this pic 🙂

This photo taken in between his “milk” time, right at the end of the week. This weekend my little family decided to move to our parents house. My wife parents to be exact. Located at Meruya, we will stay in this house for few months or years until we can afford to buy a house.

After 2 days of labor, moving our furniture and stuff, I felt very exhausted. I’m not in the mood to take picture. Luckily, Akhtar show his very cute face that boost my mood temporarily! I grab my pocket cam, take a few shoot, and that was the best (IMO).

I think is better to use pocket rather than DSLR at that moment.

3#52 | Just Like Me

Just Like Dad

Just Like Dad
Project 52 # Week 3

Di minggu ke 3 tahun 2014 ini, Jakarta tidak henti-hentinya dihajar hujan lebat. Banjir dimana-mana. Di weekend ini seharusnya keluarga kecilku pindah ke rumah mertua di Meruya. Tapi karena banjir dan beberapa hal lain, pindahannya batal. Akhirnya coba mengisi waktu dengan foto-foto, sekalian test kamera baru (cek flickr exif kalo penasaran kameranya, hehe..)

Akhtar & Aya sama-sama dimandikan, siap-siap jadi model. Tapi kali ini fotonya masing-masing, ga dibarengin seperti foto sebelumnya. Karena emang konsepnya beda. Aya mau dibuat berkesan imut, Akhtar mau pamer baju.

Enjoy this week project..
Oh, I also submit this post to Weekly Photo Challenge: Family. Ssst.. I didn’t follow the challenge’s rule, sorry.. 🙂

Continue reading

2#52 | Sleeping With Pooh

Sleeping With Pooh

Sleeping With Pooh
Project 52 # Week 2

Minggu ini Akhtar “ngungsi” ke rumah Kakek-Nenek nya di daerah Cipadu. Awal-awal di tempat baru, Akhtar lumayan rewel, mungkin merasa aneh, dia merasa ada yang tidak biasa. Untungnya di akhir minggu dan setelah sempat pijat juga, Akhtar mulai bisa tidur dengan pulas nya.

Ketika berfikir konsep untuk foto minggu ini, kebetulan liat boneka punya Aunty Ari, boneka Pooh yang lagi tidur dengan pose yang mirip Akhtar. Ya sudah, difoto bareng aja. Hehe..

Ambil kamera, setting flash mode strobist, pasang selimut buat nutupin Mama nya yang lagi kucel, jepre-jepret, jadi. 😀

1#52 | Baju Kembar

#Project 52
#Week 1

Sepupu Kembar

Minggu pertama 2014 saya memboyong keluarga kecil saya ke rumah orang tua. Rencanyanya akan tinggal disana sekitar 2 minggu.

Sesampainya disana, ternyata Aya keponakanku yang lucu, cantik dan botak itu sedang memakai baju yang Akhtar juga bawa. Ya sudah, setelah mandi sore dipakaikan lah baju yang kembaran dengan Aya. Langsung deh difoto.

Proses foto sangat cepat. Aya yang sadar kamera tidak perlu di atur gaya nya lagi. Sedangkan Akhtar memang dari pagi sedang rewel. Jadi selama 3 menit sesi foto, Akhtar tidak berhenti nangis. Ya sudah, jangan lama-lama, kasihan. Untung masih dapat foto yang lumayan lucu. 🙂

Weekly Photo Challenge: Joy

His cry, Our joy

I cant believe a cry can bring a thousand joy to my life.
The cry that echoed in my ear and heart.
The long waited baby boy is finally here.

I am determined to take a picture of my champ every single week in 2014.
This post is a contribution for Daily Post Weekly Challenge and also a Pre-Project 52,

#Project 52  Week 0

Weekly Photo Challenge: Good morning!

I rarely can hold my camera last week and this week. My wife’s pregnancy had enter the 7th month and need more attention than my hobby.

For this week challenge (theme: Good Morning), I submit an instagram’s photo that I took about 5 month ago, in the morning when I take my wife to her clinic.

I took it in a highway with a cellphone. A very risky shoot. A phone need about 2-5 second to focus and capturing photo. 5 seconds looking your phone LCD with one hand driving style could drive you to death! I regret doing it.

Pagi indonesia…

A post shared by Agung Kurnia Hudaya (@akuhudaya) on

Lambency Flash Diffuser for 3$ !!!

Whoa… percaya atau tidak kemaren gue sukses beli Lambency Flash Diffuser di eBay seharga 3$. Yups, 3 US Dolar alias sekitar 28.000 rupiah.. Sebenarnya harga pasaran di eBay lebih mahal dari itu, tapi kebetulan gue menang auction dari penjual baru yang artinya barangnya jarang dilihat orang, karena jarang dilihat, harga bid nya juga pelan-pelan naiknya.

Niih buktinya. Paketnya sampe sekitar seminggu setelah pembelian. Sorry ada yang di samarkan, takut nanti ada fans dateng ke rumah gue. Hehe..

Paket Dari Ebay

Paket Dari Ebay

Cuma 3$!!!

Cuma 3$!!!

Sebenernya ini produk imitasi dari Gary Fong Lightspere (silahkan googling). Gue ga berani bilang palsu / kw / sejenisnya, karena memang dijual dengan nama yang berbeda. Cuma aja bentuk & fungsinya mirip. Ya mungkin produk si Gary Fong lebih baik dalam kualitas tapi kalau hasil kayaknya sama aja.

Sebelum beli gue udah banyak nonton review di youtube dan sebagainya. Sebagian besar review bilang hasil barang imitasi ini dengan aslinya Lightspere sama aja, ga ada perbedaan mencolok. Ya sudah, dari pada manyun beli yang asli Lightspere mahal banget, mending beli yang ini. Hehe..

Trus apa bedanya flash dome ini dengan Lightsphere? Sebenernya gw mau aja bahas detail disini, tapi kayaknya akan sangat membosankan. Hehe..

Langung aja liat hasil percobaan! Continue reading